Senin, 14 November 2016

Membuat SpalshScreen dengan Strawberry Prolog

Pada Program Sebelumnya sudah membuat gunung . Pada kali ini Program yang saya Shared adalah program SplashScreen dimana Loading Screen untuk menuju menu utama , Pada Setiap aplikasi pasti mempunyai Loading scrren ketika ingin membuka aplikasi tersebut , aplikasi tersebut tidak langsung menuju Menu utama Melainkan muncul Splash Scren terlebih dahulu , fungsi dari Spalsh Screen hanya mempercantik sajah ketika Aplikasi sedang berjalan , langsung sajah tidak usah byk teori , 
berikut Listing Programnya :

Listing Program :

?-
G_bgSplash is bitmap_image("D:/sp1.bmp",_),
G_bgHome is bitmap_image("D:/sp2.bmp",_),

%Splashscreen
window(G_Splash,_,window_splash(),"Gumdi_Coba",150,100 ,600,500).

window_splash(init):-
G_loading := 0,
G_Timer is set_timer(_,0.02,timer_splash).

window_splash(paint):-
draw_bitmap(0,0,G_bgSplash,_,_).

timer_splash(end):-

text_out(200,320,print("Loading " + G_loading + " % ")),
(G_loading < 100 -> G_loading <>= G_loading + 1,
line(0,300,G_loading * 4,300)
else
close_window(G_splash),

%Home
window(G_home,_,window_home(),"Menu",150,100,600,400 ),
update_window(G_home)).

window_home(init):-
button(_,_,start(),"START ",25,45,200,30),
button(_,_,exit(),"EXIT",25,105,200,30),
button(_,_,about(),"About",425,0,150,20).

window_home(paint):-
draw_bitmap(0,0,G_bgHome,_,_).

start(press):-
close_window(G_home),
window(G_play,_,window_play(),"Play",250,100,820,480),
update_window().

exit(press):-
close_window(G_home).

about(press):-
message("Message","Pembuat Andika Hasbigumdi Teknik Informatika Gunadarma",!).

Output Programnya:






Catatan : Program tidak bisa langsung dirun karena saya tidak mengasih file gambar SplashScreen dan Menu , gambar Harus diganti SplashScrennya dan gambar menunya , gambar haruslah berekstensi .bmp , cara menggantinya silakan ganti pada kode dibawah ini dengan tempat penyimpanan gambar tersebut .








Tidak ada komentar:

Posting Komentar